28 October 2015
Category: Press Release
28 October 2015,
 Off

Insiden aksi tendang rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi terhadap pilar Repsol Honda, Marc Marquez menjadi perdebatan panjang. Sebagian kalangan mendukung aksi The Doctor dan pihak lainnya bersimpati dengan Marquez

Kali ini, Repsol bereaksi dengan aksi tendang Rossi pada lap ketujuh di tikungan 14 di Sepang International Circuit, Malaysia. Sponsor utama tim Honda itu menilai aksi tendang Rossi sebagai perbuatan terkutuk dan tidak bisa dianggap remeh.

Sebelumnya, secara tersurat, Manajer Direktur Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, mengaku Rossi melakukan tindakan kurang tepat. Tindakan Rossi tidak sepatutnya dilakukan pada ajang MotoGP.

Race Direction, menjatuhkan sanksi penalti tiga poinArtinya, Rossi harus memulai balapan dari urutan terakhir pada GP Valencia, 8 November. Repsol berharap seharusnya Rossi dihukuman lebih berat. Demikian dilansir foxsports

Berikut pernyataan resmi Repsol:

Dani Pedrosa memastikan kemenangan pada Grand Prix Malaysia. Kemenangan yang sayangnya dibayangi perilaku tidak dapat diterima dan tidak sportif dari Valentino Rossi terhadap Marc Marquez.

Pada lap ketujuh, Marquez dan Rossi terlibat pertempuran memperebutkan tempat ketiga. Aksi saling salip diperagakan keduanya sebelum Rossi menendang Marquez. Tindakan Rossi benar-benar disengaja dan tidak sportif karena Marquez tersungkur ke tanah.

Meskipun Marquez terjatuh, untungnya mampu melarikan diri tanpa cedera. Bagi Repsol, aksi Rossi benar-benar tidak dapat diterima karena sangat mengancam, secara terencana dan tidak sportif. Tim Repsol Honda menganggap ini tindakan tidak sportif. tidak sesuai dengan nilai-nilai olahraga dan kompetisi.

Repsol sangat sedih bahwa situasi seperti itu yang terjadi di Sepang, terutama karena perusahaan merasa bangga dengan nilai olahraga. Persahabatan, semangat kompetitif dan komitmen dari pembalap menjadi alasan Repsol menjadi bagian dalam olahraga ini.

Repsol juga menyerukan peraturan yang jelas dan kuat untuk kepentingan keamanan dan integritas fisik pembalap. Tentu dengan menghukum perilaku seperti yang terlihat saat ini dengan jelas dan tegas. sumber

Comments are closed.