20 October 2015
Category: Press Release
20 October 2015,
 Off

MotoGP Australia yang dihelat di Sirkuit Phillip Island, Minggu (18/10/2015) siang WIB, berlangsung dramatis dan sangat menguras adrenalin. Pertarungan di posisi empat besar bahkan sudah sengit sejak awal balapan. Namun, adalah jagoan Repsol Honda, Marc Marquez, yang akhirnya meraih podium tertinggi setelah tampil ngotot di akhir-akhir balapan.

Sementara itu, duo Movistar Yamaha yang sedang bertarung ketat memperebutkan gelar juara dunia, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, masing-masing finis di urutan kedua dan keempat. Meski demikian, Lorenzo patut kecewa berat karena dia nyaris saja meraup 25 poin penuh dari race ini, kalau saja tidak dikecundangi Marquez di saat-saat terakhir.

Lorenzo pun gagal mengudeta Rossi dari puncak klasemen sementara. Meski gagal meraih podium di Australia, The Doctor masih unggul 11 poin dari X-Fuera. Adapun bagi Marquez, ini adalah pertama kalinya dia berdiri di podium teratas Phillip Island – di Premier Class.

18okt2015_philipisland06 18okt2015_philipisland05 18okt2015_philipisland04 18okt2015_philipisland03 18okt2015_philipisland02

Jalannya Balapan

Balapan di Phillip Island sendiri berlangsung ketat sejak start. Marquez yang start dari pole position, harus kehilangan posisinya dari rider kebanggaan Ducati, Andrea Iannone. The Crazy Joe yang start dari urutan kedua, tampil garang dengan menyeruak dan langsung memimpin jalannya balapan.

Namun, memasuki pertengahan lap kedua, Lorenzo mengambil alih posisi pertama dan setelah itu praktis cukup lama memimpin di depan. Bahkan, X-Fuera sukses menciptakan jarak yang cukup jauh dengan para rider di belakangnya.

Pertarungan ketat malah terjadi untuk perebutan posisi kedua. Iannone, Marquez, dan Rossi terlibat salip-menyalip yang sengit secara bergantian. The Doctor, yang sempat tertahan di urutan keenam – dia start dari posisi tujuh, memang perlahan mampu memperbaiki posisi dan menempatkan dirinya bertarung untuk memperebutkan podium.

Nyaris di sepanjang balapan Rossi berusaha mati-matian untuk bisa setidaknya menjadi runner-up. Sementara, Iannone juga tidak mau kalah! Di enam lap terakhir, Lorenzo terlihat nyaman berada di depan, sementara Marquez, Iannone, dan Rossi masih terus berjibaku untuk meraih podium.

Di pengujung balapan, Rossi menyalip Marquez untuk naik ke posisi kedua. Marquez bahkan sempat melebar ke sisi lintasan! Ketika keduanya tengah asyik bertarung, Iannone justru menyodok dan naik ke urutan kedua.

Setelah itu, Rossi kehilangan posisi dan Marquez naik ke urutan ketiga. Dan tak lama kemudian, Marquez menyalip Iannone. Sementara, Rossi terlempar ke posisi keeempat.

Marquez memang benar-benar on fire di akhir balapan. Perlahan tapi pasti, dia mendekati Lorenzo. Di beberapa tikungan menjelang akhir balapan, duel ketat pun tak terhindarkan, yakni Lorenzo versus Marquez untuk memperbutkan posisi satu, sementara Iannone kontra Rossi berebut posisi tiga.

Tepat sebelum melewati trek lurus menuju garis finis, Marquez akhirnya menyalip Lorenzo dan finis pertama. Sementara, Rossi gagal memenangi duel dengan Iannone dan harus puas finis di urutan keempat.

sumber

Comments are closed.