9 June 2017
9 June 2017,
 Off

Balapan seri ke-6 balap motor kelas 1000 cc, MotoGP, digelar di Sirkuit Mugello, Gran Premio d’Italia Oakley, Minggu  (04/06/2017). Andrea Dovizioso keluar sebagai juara motogp Italia 2017. Pembalap Ducati ini mampu mempertahankan posisi terdepan paling tidak di 10 lap terakhir. Sementara pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, berada di posisi kedua, dan posisi ketiga ditempati pembalap Octo Pramac Racing, Danilo Petrucci.

Balapan diawali dengan sengit. Vinales, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo saling salip untuk memperebutkan posisi terdepan. Rossi yang notabene pembalap veteran tuan rumah, sangat berambisi memenangkan perlombaan di Sirkuit Mugello. Namun, The Doctor justru cuma finis di posisi keempat. Sekadar informasi, kemenangan terakhir Rossi terjadi di Catalunya, 5 Juni 2016 lalu.

Juara bertahan Marc Marquez tidak menjalani balapan dengan baik sejak awal dan tidak mampu keluar dari rombongan kedua. Rekan satu timnya, Dani Pedrosa, justru mengalami hal pahit, Ia tergelincir di lap terakhir saat berada di tikungan, motor Pedrosa mengenai motor pembalap Crutchlow sehingga keduanya terjatuh.

Berkat kemenangan ini, Dovizioso naik ke peringkat kedua klasemen pebalap dengan perolehan 79 poin, terpaut 26 poin dari Vinales di urutan teratas. Rossi di posisi ketiga dengan 75 poin, unggul tujuh poin dari Marquez dan Pedrosa di bawahnya.

Meramaikan pertandingan MotoGP ini, Yuasa Battery juga mengadakan kuis berhadiah melalui akun media sosial Facebook Love Yuasa. Akan ada 5 voucher MAP senilai Rp 100.000,- untuk 5 orang pemenang.

Selain kuis berhadiah juga ada program #YuasaGoesToSepang yaitu menyaksikan MotoGP seri ke -17 di Sepang, Malaysia selama 4 hari 3 malam secara gratis bersama YUASA tanggal 27 – 30 Oktober 2017. Caranya mudah yaitu dengan membeli produk aki Yuasa tipe saja (baik aki mobil atau motor) secara online. Pembelian bisa dilakukan melalui website loveyuasa.com atau hargaaki.com.

Comments are closed.