5 September 2016
5 September 2016,
 Off

Setelah bertarung habis-habisan melawan Cal Crutchlow, Valentino Rossi, Andrea Iannone serta Dani Pedrosa guna berebut posisi finis kedua. Marc Marquez akhirnya kebagian finis urutan keempat dalam balapan MotoGP Inggris 2016 di Sirkuit Silverstone, Minggu (4/9) malam WIB.

Ketika Marquez sedang terlibat duel dengan Valentino Rossi kuda besi Honda miliknya melebar di sebuah tikungan S. LaluĀ beberapa lap kemudian saat dia bertarung berebut podium kedua dengan Crutchlow. Yang akhirnya kembali menyebabkan motor Honda Repsol miliknya keluar arena.

Marc01 Marc2 Marc3

Masih beruntung, di sisa putaran akhir Marquez mampu melewati rekan satu timnya Dani Pedrosa buat mengambil posisi finis keempat, tertinggal sekitar 5,992 detik dari Maverick Vinales di peringkat pertama.

“Saya mencoba untuk berduel dengan Valentino Rossi karena dia adalah musuh utama saya di kejuaraan musim ini. Jadi saya agresif dan mencoba memberikan dorongan lebih. Tetapi saya mengambil resiko terlalu besar untuk itu,” kata Marquez, dikutipĀ Autosport.

“Untuk alasan itu saya melakukan manuver, mendorong motor dalam kecepatan. Tetapi dengan dua lap tersisa saya membuat kesalahan dengan Cal, meninggalkan posisi dan terlempar. Saya kehilangan banyak posisi,” lanjutnya.

Atas hasil balapan GP Inggris 2016, Marquez memang masih memimpin klasemen sementara dengan total poin 210, terpaut 50 poin dari Valentino Rossi di urutan kedua dengan poin 160, dan Jorge Lorenzo di urutan ketiga dengan poin 146.

sumber

Comments are closed.