2 May 2017
2 May 2017,
 Off

Marc Marquez kembali tampil sebagai yang tercepat pada balapan MotoGP seri ketiga di Circuit Of The America (COTA), Austin, Senin (24/4/2017) dini hari WIB. Marquez menorehkan catatan waktu 43 menit, 58,770 detik. Kemenangan ini sekaligus memutus hasil buruk Marquez pada dua seri sebelumnya di Qatar dan Argentina. Sekedar menyegarkan ingatan, The Baby Alien-Julukan Marquez- gagal naik podium setelah hanya menempati posisi keempat di Qatar dan gagal finish di Argentina karena terjatuh.

Dani Pedrosa, rekan Marquez di tim Repsol Honda mengawali balapan MotoGP Austin dengan sempurna. Saat balapan menyisakan 14 putaran, Marquez berhasil menyalip Pedrosa dari sisi dalam, dan langsung memimpin balapan. Di putaran ke-19, Rossi berhasil menyalip Pedrosa untuk berada di posisi kedua, namun Rossi tidak bisa mengejar Marquez dan harus puas di posisi kedua sendangkan Pedrosa bertahan di posisi ketiga.

Marquez memang tidak pernah absen juara sejak MotoGP Austin berlangsung di COTA pada musim 2013. Kemenangan Marquez ini kian mengukuhkan statusnya sebagai Raja COTA. Ini adalah  pole position kelima dan gelar juara kelima yang diperoleh Marquez di sirkuit tersebut.

Moto GP Austin pun menjadi podium pertama untuk tim Repsol Honda pada musim 2017 ini. Setelah hasil yang kurang baik di Qatar dan Argentina, kali ini Tim Repsol Honda bisa menempatkan dua wakil pebalapnya Marc Marquez di posisi pertama dan Dani Pedrosa di posisi ketiga.  Hal ini mengembalikan semangat dan kepercayaan diri tim Repsol Honda untuk menghadapi 15 seri balapan MotoGP 2017 kedepan yang belum terlaksana.

Persaingan semakin sengit, pertandingan balap motor ini pun semakin menarik. Yuasa Battery sebagai co-official sponsor tim Repsol Honda MotoGP 2017 pun ikut meramaikan dengan mengadakan loyalty program #YuasaGoesToSepang. Mengajak konsumen nonton bareng MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang selama 4 hari 3 malam secara gratis. Dengan pembelian aki secara online, konsumen akan mendapatkan kode unik yang akan diundi diakhir periode dan dipilih 10 orang pemenang yang akan berangkat ke Sepang, Malaysia tanggal 27 – 30 Oktober 2017. Program ini berlaku untuk umum (untuk siapa saja tidak terbatas pada penggemar salah satu pebalap motogp saja). Untuk info lebih lanjut dapat dilihat di web loveyuasa.com.

Comments are closed.