7 December 2015
Category: Update Information
7 December 2015,
 Off

Sentul, Jawa Barat. Debut motor balap Yuasa-PutsProject dengan pebalap Heri Susanto berhasil menjuarai kelas Super FFA pada ajang Vespa Balap Indonesia Scooter GP Seri 4 yang diselenggarakan di Sirkuit Karting Sentul, 5-6 Desember 2015. Kelas super FFA adalah kelas yang paling bergengsi, kelas ini dapat diikuti motor dengan kapasitas mesin 300 cc, motor Vespa skutik dan Vespa 2-tak.

Meski start dari posisi terakhir karena tidak mengikuti kualifikasi, Heru Santoso berhasil menyodok hingga posisi tiga sesaat setelah start. Pertandingan di guyur hujan yang cukup lebat dan kondisi sikuit menjadi licin sehingga pada lap ke-tiga, Heru sempat sedikit tergelincir ke urutan ke-lima.

Pada lap ke-enam, Heru melewati dua pebalap di depannya hingga berhasil kembali ke posisi tiga. Selama dua lap, Heru terus menempel pebalap dari tim Prapanca di posisi dua. Pada lap ke 9, pebalap dari tim Prapanca sedikit tergelincir sehingga Heru berhasil menyalip, dan pada saat yang bersamaan, pebalap dari tim Proscooter yang memimpin diposisi pertama mengalami gangguan kelistrikan sehingga tidak dapat melanjutkan pertandingan, Heru pun berhasil merebut posisi pertama.

Motor Vespa 2-tak Yuasa-PutsProject yang dikendarai Heru Susanto pun melesat dengan kencang dan memperlebar jarak yang cukup jauh dengan pebalap dari tim Prapanca di posisi kedua. Tiga lap terakhir, Heru semakin memperlebar jarak hingga finish sebagai Juara. Meski motor tim balap Yuasa-PutsProject merupakan motor 2-tak, tetapi berhasil mengungguli lawan-lawan nya yang kebanyakan motor modern yaitu Vespa skutik 4-tak.

Vespa Balap Indonesia Scooter GP yang diadakan di Sentul pada 5-6 Desember 2015 merupakan seri ke-4 (terakhir) dari VBI Scooter GP 2015. Pada seri terakhir ini, 17 kelas dipertandingkan dengan jumlah peserta hingga 300 starter.

Comments are closed.