Aki Motor Selalu Fresh Dari Yuasa

Keberadaan aki bagi kendaraan tak terpisahkan bagai roda dan sumbu; yang satu menentukan yang lain. Namun, hanya aki bermutu yang mampu menjadi elemen pendukung terbaik bagi kendaraan. Oleh sebab itu, Yuasa Battery selalu memberikan kualitas dari setiap produk yang di keluarkan, salah satu-nya adalah Aki Motor Maintenance Free (MF).

Aki Maintenance Free ini lebih dikenal sebagai aki kering, walaupun tetap berisi air. Pada aki motor MF Yuasa, material separator yang digunakan berupa bahan AGM (Absorber Glassmat) yang berfungsi menyerap air sehingga seperti kering (tidak ada air). Aki motor MF Yuasa ini bebas perawatan dan tidak memerlukan penambahan air aki sepanjang pemakaian.

Beberapa keunggulan Aki motor MF Yuasa ini salah satunya adalah Accu Zuur yang terpisah dengan akinya dalam satu kemasan (dry charged), sehingga memiliki keistimewaan aki tersebut dalam kondisi masih fresh sebelum dipasang/ digunakan pada motor. Selain itu, volume botol acid telah dibuat sesuai dengan tipe aki motor MF Yuasa dan telah dipatenkan oleh PT. Yuasa Battert Indonesia.

Aki motor MF Yuasa ini lebih aman digunakan karena memiliki katup pengaman/ valve (yang mempunyai fungsi mencegah aki kembung) dan ceramic filter yang mempunyai fungsi menahan sumber api kontak dengan gas dari dalam. Dan juga tanpa menggunakan vent plug / tanpa menggunakan saluran pembuangan gas.

Keunggulan lain dari Aki motor MF Yuasa ini adalah anti tumpah dan anti bocor. Selain itu, tersedia lengkap untuk berbagai macam tipe motor di Indonesia, sehingga dipakai dan dipercaya oleh OEM (Original Equipment Manufacturer) oleh ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) kendaraan bermotor di Indonesia seperti Honda, Yamaha, Suzuki, Vespa, Kawasaki, dll.

Aki Motor Yuasa MF tersedia lengkap dalam berbagai tipe untuk seluruh merk motor di Indonesia, seperti:

  • YTZ4-V digunakan untuk Honda Revo/Beat/Scoopy/Vario, Yamaha Bison/New Vixion/Mio Soul, Suzuki New Sky Wave, Kawasaki ZX150/Athlete 125.
  • YTZ5-S digunakan untuk Honda SupraX 125/Vario 110, Suzuki Shogun, Yamaha Vixion/Mio Soul/New Jupiter MX.
  • YTZ6-V digunakan untuk Honda PCX, Vario 125, Suzuki Satria FU.
  • YT7-C bisa digunakan untuk kendaraan yang menggunakan type YB5L-B / BA.
  • YTZ7-V digunakan untuk Yamaha N-Max.
  • YTX7L-BS digunakan untuk Honda CBR250, Kawasaki KLX 150.
  • YTX9-BS digunakan untuk Kawasaki Ninja 4T 250, Suzuki Inazuma 250 CC.

Adapun untuk kualitas seluruh produk Yuasa Battery merupakan under license perusahaan GS-Yuasa Coorporation yang berpusat di Jepang, termasuk aki motor MF ini. Dan sebagai bukti lain  aki motor Yuasa MF ini juga dipakai pada motor salah satu tim MotoGP yaitu HRC team dengan pebalap Marc Marquez dan Dani Pedrosa.