AKI MOTOR YUASA “SELALU FRESH”

Yuasa Battery sebagai salah satu produsen aki di Indonesia selalu berusaha memberikan kualitas yang terbaik untuk dapat menyuplai kebutuhan kelistrikan kendaraan bermotor yang ada di Indonesia khususnya dalam hal ini untuk aki motor.

Secara umum ada tiga fungsi umum aki untuk kendaraan, diantaranya sebagai stater (electric stater), supply kelistrikan (lampu, klakson, ECU, dll) dan penstabilan tegangan (untuk melindungi alat-alat kelistrikan), berdasarkan hal tersebut memilih aki yang tepat adalah hal paling utama pagi pemilik kendaraan bermotor.

Salah satu produk unggulan dari Yuasa Battery adalah aki motor Maintenance Free yang dikenal selalu fresh, berikut pembahasan lengkap tentang aki motor Yuasa MF

Aki Motor Yuasa Maintenance Free (MF) YTZ5S

 

Aki Yuasa MF lebih dikenal sebagai aki kering, walaupun tetap berisi cairan elektrolit namun bebas penambahan air aki sepanjang pemakaiannya. Hal ini disebabkan oleh penggunaan material separator berupa bahan AGM (Absorber Glassmat) yang berfungsi menyerap air sehingga seperti kering (tidak ada air).

Aki Yuasa MF dijual dalam keadaan selalu fresh (dry charge) dimana dalam satu kemasan terdapat botol accu zuur yang terpisah sehingga umur aki baru berlaku setelah accu zuur tersebut diisi kedalam aki.

Botol Accu Zuur (Bejana Berhubungan) telah dipatenkan oleh PT. Yuasa Battery Indonesia

 

Kelebihan lain dari aki Yuasa MF adalah lebih aman karena dilengkapi dengan katup pengaman/valve yang berfungsi melepas gas bila terjadi kelalaian over charging dan mencegah aki kembung. Dilengkapi juga dengan Ceramic Filter yang berfungsi menahan sumber api kontak dengan gas dari dalam. Jadi, aki lebih aman dari kecelakaan ledakan.

Komponen Aki Motor Yuasa MF

Seluruh produk aki Yuasa di Indonesia berada dibawah pengawasan dan audit langsung dari GS-Yuasa Corporation di Jepang, sehingga kualitasnya dipercaya sebagai OEM (Original Equipment Manufacturer) oleh ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merk) kendaraan bermotor di Indonesia seperti Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki, dan Vespa.

Aki motor Yuasa MF tersedia lengkap dalam berbagai tipe sesuai kebutuhan merk motor di Indonesia, seperti :

TIPE KAPASITAS APLIKASI
YTZ4 V 12V – 3Ah Yamaha Mio J, Yamaha Vixion, Honda Scoopy 2010, Honda Vario CW (2007-2010),
YTZ5 S 12V – 3,5Ah Honda Supra X 125, Honda Beat STD, Yamaha Mio (2012-2019), Yamaha Aerox 125LC, Suzuki Shogun 125
YTZ6 V 12V – 5Ah Honda Scoopy 2017, Honda CB 125 R, Honda ADV 150, Suzuki GSX R 150,
YTZ7 V 12V – 6,3Ah Yamaha Nmax 150, Satria FU 150, Honda New CBR 250R/RR
YTZ8 V 12V – 7,4Ah Yamaha R25, Yamaha Xmax 250, Honda ADV 250
YTX7L-BS 12V – 6Ah Vespa LX 125ie, Kawasaki Trail KLX 150 S, Piaggio Primavera 150
YTX9L-BS 12V – 8Ah Kawasaki Ninja 250 R/RR, Yamaha T-max, Suzuki Inazuma 250, Honda CB 650 RR

Anda bisa melihat seluruh tipe aki motor Yuasa di aplikasi mobile Yuasa App. Apabila ada kebutuhan pembelian aki juga dapat dibeli secara online melalui Yuasa App. Aplikasi mobile Yuasa App ini hadir untuk dua platform sistem operasi yakni versi iOS dan Android.

Berikut link download Yuasa App

Apple Store                 : https://apps.apple.com/id/app/yuasa/id1418437630

Google Playstore         : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.santiyoga.yuasa