BERSIAP PERSAINGAN MOTOGP 2020 SEGERA DIMULAI!

Seperti yang diketahui, MotoGP musim ini tidak dapat terlaksana sesuai jadwal. Pertandingan pertama yang seharusnya dimulai pada pertengahan Maret lalu harus dibatalkan akibat wabah virus Covid-19 yang mulai menyerang. Dari 20 seri yang harusnya dihelat, sembilan seri lainya tidak bisa dijalankan dan tiga seri masih tertunda karena negara penyelenggara masih belum memastikan keamanan bebas dari virus Covid-19 ini.

Setelah pertimbangan panjang, dilansir dari situ resmi MotoGP (www.motogp.com), CEO Dorna Sport (pemegang hak komersial MotoGP), Carmelo Ezpeleta, menginformasikan  jadwal terbarunya untuk musim ini. Sebanyak 13 seri dipastikan akan berlangsung dan semua seri akan terpusat di Eropa dengan jeda waktu yang tergolong singkat. Seluruh pertandingan nantinya digelar tanpa penonton dan jumlah kru yang datang akan dibatasi.

Seri pertama MotogGP 2020 akan dihelat pada akhir pekan ini di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Rangkaian seri balap pun sudah dimulai dari Rabu (15/7/2020) dengan para pembalap menjalani tes untuk kembali menemukan adrenalin dengan motornya masing-masing. Pada hari berikutnya, Kamis (16/7/20), para pembalap dijadwalkan untuk sesi konferensi pers dan foto bersama musim 2020.

Setelah itu seperti biasa akan digelar dua sesi latihan bebas pada Jumat, dua sesi latihan bebas dan kualifikasi pada Sabtu, serta balapan pada Minggu (19/7/2020).

Masing-masing tim sudah melakukan persiapan dengan matang, misalnya dari tim HRC  sudah merekrut Alex Marquez untuk mendampingi sang kakak Marc Marquez yang pada pertandingan musim lalu memegang gelar juara dunia MotoGP 2020.

Tim Yamaha pun tidak mau kalah dengan duo pebalap andalannya Maverick Vinales dan Valentino Rossi. Serta tim Ducati, Andrea Dovizioso.

Seperti apa persaingan MotoGP 2020 baru akan diketahui setelah balapan Jerez digelar. Yang pasti para MotoGP mania akan senang melihat balapan dihelat lagi dan menjadi hiburan di tengah pandemi seperti ini.