Duel Ketat Bagnaia Dan Marc Marquez Di MotoGP Spanyol 2024

Pada balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (28/4/2024) malam WIB, pembalap Ducati, Francesco Bagnaia baru saja melewati balapan penuh ketegangan bersaing dengan Marc Marquez.

Memulai balapan di posisi paling depan, Marquez dengan cepat memimpin jalannya balapan. Marquez diikuti oleh Jorge Martin (Pramac Ducati) dan Marco Bezzecchi. Namun diam-diam Bagnaia melaju sangat cepat hingga memimpin balapan di lap kedua. Saat memimpin, hanya Martin yang bisa memberikan tekanan untuk sang juara bertahan MotoGP 2023 tersebut.

Sementara Marquez mulai disalip Bezzecchi dalam perebutan posisi ketiga pada lap kelima. Lalu kejadian tak terduga terjadi di lap 11 pada tikungan keenam, dimana Martin mengalami kehilangan keseimbangan hingga terjatuh. Memanfaatkan momen tersebut, Marquez menyalip Bezzecchi untuk merebut posisi kedua. Bagnaia saat itu masih nyaman memimpin balapan.

Di tengah sengitnya persaingan yang terjadi, sebuah insiden kembali terjadi pada Franco Morbidelli dan Jack Miller. Kembali ke persiangan posisi nomor 1, Marc Marquez nyaris saja menyalip Bagnaia saat balap tersisa 5 lap lagi tapi Bagnaia berhasil mempertahankan posisinya.

Di lap-lap terakhir Marquez tetap berusaha mendapatkan posisi pertama tetapi sayang, usaha Marquez belum berhasil dan dia harus puas finish di posisi kedua. Francesco Bagnaia menjuarai MotoGP Spanyol sementara Marquez finish di posisi kedua disusul Marco Bezzecchi di belakangnya.

"Aku bersenang-senang di sepanjang akhir pekan ini, karena aku secara konsisten menjadi salah satu pebalap yang paling kencang di atas lintasan dan itu membuatku bahagia," sahut Marquez dilansir GPOne.

Jika dilihat performance Ducati pada race kali ini sangat dominan dimana podium kali ini semuanya diisi oleh pebalap dan motor Ducati, sedangkan untuk KTM, Yamaha dan Honda masih diluar podium.

Tetapi apapun hasilnya untuk ketersediaan aki, Yuasa selalu menyediakan beragam jenis dan tipe aki untuk kebutuhan merk motor yang ada dan selalu fresh, dimana Aki motor Yuasa MF dijual dengan kondisi botol air zuur (acid) yang terpisah sehingga umur aki baru berlangsung pada saat air zuur (acid) tersebut diisi ke aki.

Untuk kebutuhan aki khususnya aki motor, Yuasa lovers bisa membeli aki motor Yuasa melalui bengkel, sparepart, market place atau melalui Yuasa App yang tersedia di Apple Store & Google Play.

TOP 5 MOTOGP SPANYOL 2024, MINGGU (28/4/2024):

1. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) 40 menit 58,053 detik

2. Marc Marquez (Gresini) +0,378 detik

3. Marco Bezzecchi (Pertamina Enduro VR46) +3,903

4. Alex Marquez (Gresini) +7,205

5. Enea Bastianini (Ducati Lenovo) +7,253