Hasil MotoGP Andalusia, Fabio Quartararo Kembali Juara

Fabio Quartararo kembali menduduki podium pertama di pertandingan MotoGP Andalusia yang digelar di Sirkuit Angel-Nieto Jerez, Spanyol, Minggu (26/7/2020), ini adalah pertandingan kedua di musim MotoGP 2020.

Pada pertandingan kemarin juga untuk pertama kalinya sejak Philip Island 2014, Yamaha memiliki tiga mesin di podium yaitu Fabio Quartararo (Pertonas Yamaha, SRT) podium satu, Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) podium dua, dan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) di podium tiga.

 

 

Pebalap asal Perancis Fabio Quartararo memang sudah dominan sedari awal pertandingan, Ia mampu melebarkan jarak 2,5 detik di empat lap awal. Jarak itu perlahan melebar hingga mencapai 7,5 detik di lima lap tersisa.

Drama menarik lain adalah usaha Vinales memperebutkan posisi runner-up, ia sempat kesulitan di awal-awal balapan. Memasuki lap ke-10, Vinales sempat disalip oleh Valentino Rossi, Francesco Bagnaia, Jack Miller dan Franco Morbidelli hingga turun ke posisi keenam.

Namun Vinales mampu mempertahankan performa motornya,  ia berhasil melewati Rossi di lap ke-23, hingga akhir pertandingan Ia berada di posisi kedua, hasil yang serupa dengan pekan lalu di MotoGP Spanyol.

“Dari lap kelima hingga lap ke-10 akhir saya sangat dekat dengan Rossi dan saya tidak bisa bernapas. Ketika berhasil melewati Rossi, saya baru bisa menghirup udara segar,” ujar Vinales seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.com.

Disisi lain, Miller, Morbidelli, dan Bagnaia gagal melanjutkan pertandingan. Miller mengalami crash, sedangkan motor Bagnaia dan Morbidelli mengalami masalah dan mogok.

Pertandingan selanjutnya akan dilaksanakan di Ceko, para pebalap akan pindah negara melalui jalur darat, apakah Marc Marquez akan bergabung di seri ke-3 ini? Mari sama-sama kita nantikan pada tanggal 9 Agustus 2020 mendatang.