Inovasi, Kreatifitas, Dan Basis Data Jadi Kekuatan YUASA Dalam Hadapi Tantangan Mempertahankan TOP BRAND Award

Bagi setiap perusahaan, masa depan selalu memiliki tantangan yang selalu berubah. Salah satunya, mempertahankan nama besar merek sebuah produk.

Bertempat di Hotel Mulia Senayan, Jakarta (20/7), Yuasa Battery kembali mendapatkan Top Brand 2017, ini merupakan tahun kesepuluh bagi Yuasa Battery meraih penghargaan tersebut secara berturut-turut sejak tahun 2008.

Penghargaan Top Brand 2017 yang didapat oleh Yuasa Battery kali ini diwakili oleh Bpk. David Wibawa selaku Kepala Departemen Marketing PT. Yuasa Battery Indonesia.

Hasil penilaian kali ini masih menggunakan variable yang sama seperti tahun lalu, dimana ada 3 sistem penilaian yaitu top of mind share, top of market share dan top of commitment share. Sistem penilaian ini dijalankan denga survey yang dilakukan di 15 kota besar di Indonesia (Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Denpasar, Medan, Palembang, Pekanbaru, Samarinda, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar dan Manado).

Meski membanggakan, pencapaian ini tentu bukan jadi alasan bagi Yuasa untuk berpuas diri. Tantangan pada masa mendatang akan semakin besar terutama dalam pendistribusian produk agar selalu menjadi kepercayaan Konsumen.

Pesatnya kemajuan dunia digital pada masa sekarang ini dan yang akan datang tentunya akan membuat semua produk saling berlomba-lomba untuk melakukan inovasi dan kre­­­­atifitas dalam memasarkan produknya selain tentunya tetap mempertahankan atau meningkatkan kualitas produknya selalu.

Inovasi dan kreatifitas yang telah dilakukan oleh Yuasa Battery melalui PT. Santi Yoga sebagai Agen Tunggal nya antara lain dengan mengembangkan teknologi dunia digital dalam memasarkan produk yaitu mengaktifkan social media, membuat Yuasa App, menyediakan jalur pembelian Yuasa Battery secara online dan membuka hotline untuk layanan konsumen dengan nomor 021-38900061 yang saat ini hanya bisa dilayani selama jam kerja.

Selain itu Yuasa Battery juga telah menyiapkan rangkaian produk baru yang rencananya akan diluncurkan pada tahun depan untuk aki mobil. Sementara itu, aki motor akan diperkenalkan produk baru pada pertengahan tahun ini. Aki sepeda motor ini disiapkan untuk melayani kebutuhan sepeda motor dengan cc besar atau moge, antara lain Harley Davidson, Ducati, Honda CBR 600/900, Yamaha FZ1 Fazer, dll.

Penguatan sisi layanan pelanggan juga dilakukan pada penyempurnaan dan penambahan basis data pelanggan yang sudah ada dan menggunakan produknya. Basis data ini akan dilakukan melalui system digital yang membuat pelayanan akan semakin mudah dipantau dan lebih terperinci serta efisien. Informasi tentang Yuasa Battery pun dapat tersampaikan dengan cepat kepada konsumen ataupun calon konsumen.

Semua yang telah dicapai dan yang akan dilakukan oleh Yuasa Battery tentunya bisa berjalan dengan baik jika hubungan antara pihak Produsen, Distributor, Dealer, Toko dan terutama Konsumen (Yuasa Lovers)  bisa berjalan dengan baik.

Oleh karena itu penghargaan yang tinggi dan ucapan terima kasih Yuasa Battery sampaikan kepada semua pihak yang telah mendukung dan menggunakan produk dari Yuasa Battery.