Konsistensi 41 Tahun Yuasa Battery

Memasuki usia ke-41 tahun, PT. Yuasa Battery Indonesia (YBI) telah memproduksi kurang lebih 750 ribu unit aki mobil dan sembilan juta unit aki motor per tahun. Ini menunjukkan konsistensi Yuasa Battery sebagai produsen aki kendaraan kepercayaan konsumen Indonesia. Sekaligus menunjukkan konsistensinya dalam hal kuantitas dan kualitas produksinya baik untuk market domestik maupun market mancanegara (ekspor).

Dalam rangka memperingati rangkaian HUT YBI ke-40 selama setahun, pada kali ini PT. YBI menyelenggarakan berbagai kegiatan yang banyak melibatkan seluruh karyawan dan karyawati berserta keluarga dan masyarakat sekitar lingkungan pabrik PT. YBI di Tangerang, diantara kegiatan tersebut adalah :

 

  1. Kegiatan PORSENI
  2. Tour Karyawan & Keluarga
  3. Lomba 17 Agustusan
  4. Beasiswa anak-anak Karyawan/ti pendidikan SD s/d D3 – Univ.
  5. Pemberian bingkisan Lebaran untuk warga sekitar
  6. Sunatan Massal lingkungan sekitar.
  7. Donor darah Karyawan/ti
  8. Fogging lingkungan warga RW sekitar.
  9. Fun Walk & Bazaar Karyawan dan Masyarakat lingkungan sekitar.

Untaian kegiatan tersebut merupakan mata rantai kegiatan HUT 40 tahun selama 1 tahun (14 Mei 2015 s/d 15 Mei 2016) yang ditutup dengan kegiatan akbar berupa Fun Walk & Bazaar yang melibatkan 3.700 orang,  yang terdiri didalamnya karyawan/ti, keluarga, ditambah tamu undangan dari para pensiunan pejabat setingkat Ka. Dept. & Ka. Sie dan warga masyarakat sekitar pabrik PT. YBI di Tangerang.

Penutupan rangkaian HUT YUASA 40 tahun ini diketengahkan sebuah slogan yang membanggakan Karyawan & Manajemen “KEBERSAMAAN ADALAH KITA MEMBUAT YUASA LEBIH JAYA”

Selain dihadiri juga oleh BOD beserta keluarga, pada kesempatan ini hadir ditengah-tengah kerumunan peserta FunWalk, Tokoh Nasional Sofyan Wanandi (founder PT YBI) yang turut memeriahkan acara dengan memberikan kata sambutan yang bersemangat diiringi kibaran bendera Start dengan penuh antusias mengikuti iringan barisan peserta FunWalk.

Selain Fun walk, arena juga dipadati oleh 55 meja pedagang yang berasal dari Karyawan/ti dengan beragam aneka makanan, minuman, pakaian dan peralatan rumah tangga. Turut hadir stand YUASA dalam memberikan pelayanan test aki, fun games serta menjual produk aki untuk berbagai type kendaraan roda dua dan empat. Acara juga diramaikan dengan kemeriahan musik serta pemberian penghargaan kepada karyawan PT. YBI yang berprestasi. Pembagian door prize yang berjumlah 105 unit juga dibagikan.