Manuver Dramatis Membawa Juara ‘The Baby Alien’ Di MotoGP Australia 2019

The Baby Alien – Marc Marquez kembali tampil perkasa pada seri balap ke-17 MotoGP 2019 yang digelar di Phillip Island, Australia pada hari minggu (27/10/2019). Kemenangan di Australia menjadi kemenangan kelima beruntun Marquez dalam lima balapan MotoGP 2019 terakhir. Secara keseluruhan Marquez sudah menang 55 kali di kelas paling bergengsi MotoGP.

Pada awal pertandingan, legenda MotoGP, Valentino Rossi yang start di posisi keempat langsung tancap gas dan sempat memimpin di barisan paling depan. Sementara, Danilo Petrucci dan Fabio Quartararo harus mengakhiri balapan lebih awal setelah keduanya terlibat insiden di tikungan 2 pada lap pertama. Kecelakaan bermula ketika Petrucci berusaha menghindari senggolan dengan Marquez. Namun, pebalap Ducati tersebut malah terjatuh dari motor dan mengenai Quartararo hingga ikut tergelincir.

Nasib sang legenda, Valentino Rossi perlahan-lahan mengalami penurunan dengan kinerja mesin motor YZR-M1, dia harus rela menduduki urutan kedelapan di akhir pertandingan.

Akhir yang manis datang dari kesabaran Marquez dalam balapan kali ini. Ia berhasil melewati Vinales pada trek lurus di lap ke-26. Manuver dramatis yang di lakukan oleh si Baby Alien di tikungan 1 pada lap terakhir membuatnya sukses mengunci kemenangannya yang ke-11 sepanjang musim ini. Nahas bagi Vinales, ia malah terjatuh di lap terakhir saat berupaya untuk melewati Marquez.

Marc Marquez menyelesaikan balapan di urutan terdepan dengan catatan waktu 40 menit 43,729 detik, disusul Cal Cruthlow (LCR Honda) dan, kemudian, Jack Miller (Pramac). Sementara kawan satu tim sang juara di HRC, Jorge Lorenzo malah finis di urutan buncit. Hasil ini cukup disayangkan karena dia masih pemilik rekor All Time Lap di Sirkuit Phillip Island.

Setelah Australia, MotoGP 2019 akan memasuki balapan ke-18 yang akan digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 1-3 November mendatang. Apakah The Baby Alien  akan menorehkan prestasinya kembali? Kita nantikan. Let’s Rock Marquez!