Marquez Tetap Ngegas Terus Di MotoGP Jepang 2019

Balap MotoGP Jepang 2019 telah usai digelar kemarin, Minggu (20/10/2019), pada balapan kali ini Marquez mengukir sejarah baru, karena baru kali pertama pebalap Repsol Honda ini berada di urutan teratas pada sesi kualifikasi di sirkuit Twin Ring Montegi.

Sejak sesi latihan bebas keempat (FP4) dan pada sesi Q2, Marquez memberikan hasil yang maksimal walaupun kondisi trek tidak sepenuhnya kering, karena trek yang basah cukup sulit untuk dilewati menurut Marquez dilansir dair laman Crash.net.

Mangawali sesi balap posisi pertama ditempati oleh Marc Marquez, posisi kedua dan ketiga diisi oleh Franco Mobirdelli dan Fabio Quartararo. Sedangkan pebalap kawakan Andrea Doviozo berada di posisi start ke 7 dan Valentio Rossi berada start di urutan ke-10.

Dari awal sampai pertengahan, balapan berlangsung monoton dengan dominasi Marquez yang terus di bayangi oleh Quartararo di belakangnya. Quartararo sempat mengambil alih posisi terdepan di tikungan 7 namun Marquez tidak tinggal diam dan kembali memimpin di tikungan 10, dengan jarak lebih unggul hanya 2 detik dengan Quartararo. Duel sengit juga terjadi antara tiga pembalap yakni Morbidelli, Dovizioso, dan Vinales yang semakin dekat dengan Jack Miller yang berada di urutan ketiga sejak awal balapan berlangsung.

Pertandingan di tutup dengan kemenangan Marquez di posisi pertama dengan catatan waktu 42 menit 41,492 detik, posisi kedua Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan juara ketiga Adrea Dovizioso (Ducati).

Melengkapi posisi 5 besar ada Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) dan Cal Cructlow (LCR Honda) yang secara berurutan finis di posisi keempat dan kelima. Sementara Valentino Rossi harus mengakhiri balapan MotoGP Jepang 2019 lebih awal karena mengalami crash pada putaran ke-20. Ini adalah kecelakaan keempat Rossi di musim ini.

Kali ini kutukan bahwa pemegang pole position tidak pernah menjadi juara, telah di patahkan oleh si Baby Alien – Marc Marquez. Karena memang mental sang juara tidak pernah mengendurkan gasnya, walau gelar juara dunia 2019 telah diraih.

Let’s Rock Always, Marquez!