MotoGP Jepang 2017 : Duel Sengit Andrea Dovizioso Dan Marc Marquez

Seri MotoGP Jepang 2017 telah berlangsung di Sirkuit Twin Ring Motegi, hari Minggu kemarin (15/10/2017), pertandingan ini menyuguhkan pertarungan yang luar biasa ketat dan sengit. Dibuktikan oleh Andrea Dovizioso yang berhasil merebut kemenangan usai unggul dalam duel sengit dengan Marc Marquez.

Balapan sepanjang 24 putaran ini berlangsung di atas lintasan dengan kondisi basah. Bukan hal yang mudah untuk para pebalap menaklukan lintasan basah namun masing-masing tim memiliki taktik tersendiri agar dapat meraih posisi di podium MotoGP Jepang 2017 ini.

Sejak balapan dimulai, pertarungan di baris terdepan terjadi antara Marquez, Dovizioso, dan Danilo Petrucci. Menjelang akhir balapan, Petrucci mulai berjarak dan persaingan sengit hanya terjadi antara Marquez dan Dovizioso.  Duel antara Marquez dan Dovizioso dimulai pada Lap 14. Perlahan Dovizioso mulai memangkas selisih jarak dari Marquez.

Memasuki lima lap terakhir, pertarungan semakin panas. Aksi overtaking tak dapat terhindarkan. Marquez yang memimpin membuat kesalahan ketika hampir terjatuh dan membuat Dovizioso mendekat. Tepat di tikungan terakhir, Marquez berusaha menyalip Dovizioso, namun tak terkejar dan Dovizioso akhirnya mengalahkan sang juara dunia bertahan.

Hal tidak menyenangkan terjadi pada The Doctor, Valentino Rossi gagal finis setelah terjatuh di tikungan 8 pada lap ke-6. Kegagalan finis di Motegi mengulang hasil buruk musim lalu, di mana ia juga terjatuh saat balapan. The Doctor bukan satu-satunya pembalap yang tak finis. Lima pebalap lainnya juga terjatuh, yakni Dani Pedrosa, Karel Abraham, Cal Crutchlow, Alvaro Bautista dan pebalap pengganti di Yamaha Tech 3, Kohta Nozane.

Kemenangan Rider Ducati, Dovizioso ini membuatnya naik di posisi dua klasemen sementara MotoGP 2017 dengan jumlah 233 poin. Sedangkan Marquez hanya terpaut 11 poin di posisi pertama yaitu 244 poin. Masih ada tiga seri lagi yang akan menjadi menentuan juara MotoGP 2017 ini yaitu di Phillip Island pada 22 Oktober, Sepang pada 29 Oktober, dan Ricardo Tormo pada 12 November.

Selamat kepada para pemenang #YuasaGoesToSepang yaitu menyaksikan MotoGP seri ke-17 di Sepang, Malaysia selama 4 hari 3 malam secara gratis bersama YUASA tanggal 27 – 30 Oktober 2017. Klik disini untuk info lebih lanjut.

Sekarang kamu dapat membeli produk aki Yuasa tipe apa saja (aki mobil atau motor) secara online dan dapatkan diskon khusus sebesar 10% selama bulan Oktober 2017 untuk pembelian secara online #Amazing Oktoberbagi Aki Yuasa 2017. Pembelian bisa dilakukan melalui website hargaaki.com.