MotoGP Spanyol 2017 : Pedrosa Juara Di GP Jerez Ke-3000!

Tim Repsol Honda kembali membuktikan kemampuannya dengan menempati dua podium di ajang balap MotoGP Jerez Spanyol 2017. Balap final MotoGP Spanyol 2017 diselenggarakan di sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu malam 7 Mei 2017. MotoGP Spanyol ini tepat menandai berlangsungnya GP ke-3000.

Rider Repsol Honda, Dani Pedrosa, menjadi juara setelah mengalahkan rekan setimnya Marc Marquez yang finis diposisi kedua dan pebalap Ducati, Jorge Lorenzo diposisi ketiga. Dengan kata lain trio pebalap tuan rumah menguasai penuh podium MotoGP Jerez Spanyol musim ini.

Pertandingan tadi malam terbilang cukup menarik, Dani Pedrosa tampil dominan sepanjang 27 lap dengan selalu memimpin lomba sejak start hingga finis. Meski mendapat tekanan dari rekan setimnya, Marc Marquez yang terus menempel ketat diposisi kedua, Pedrosa tetap tampak tenang. Ia menuntaskan balapan dengan waktu 45 menit 26,827 detik, unggul 6,136 detik atas rekan setimnya, Marc Marquez. Bagi Pedrosa, ini merupakan kemenangan pertamanya sejak MotoGP San Marino di Misano pada September 2016.

Persaingan seru juga terjadi dalam perebutan posisi ketiga setelah Lorenzo berhasil menempatinya. Lorenzo yang start posisi kedelapan mampu melewati satu per satu pebalap termasuk duo Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, plus pebalap Yamaha Tech 3 Johann Zarco. Meski demikian, Rossi masih memimpin klasemen dengan 62 poin dari empat balapan disusul Vinales dengan 60 poin dan Marquez dengan 58 poin. Pedrosa yang memenangi balapan pertama musim ini ada di urutan keempat dengan 52 poin disusul Dovizioso dengan 41 poin.

Pertandingan balap motor ini pun semakin menarik. Yuasa Battery sebagai co-official sponsor tim Repsol Honda MotoGP 2017 pun ikut meramaikan dengan mengadakan loyalty program #YuasaGoesToSepang. Mengajak konsumen nonton bareng MotoGP Seri ke–17 di Sirkuit Sepang, Malaysia selama 4 hari 3 malam secara gratis. Dengan pembelian aki Yuasa secara online, konsumen akan mendapatkan kode unik yang akan diundi diakhir periode dan dipilih 10 orang pemenang yang akan berangkat ke Sepang, Malaysia tanggal 27 – 30 Oktober 2017. Program ini berlaku untuk umum (untuk siapa saja tidak terbatas pada penggemar salah satu pebalap motogp saja). Untuk info lebih lanjut dapat dilihat di web loveyuasa.com.

 New  0  0  0  0