Penghargaan Indonesia WOW Brand 2015 Untuk Yuasa Battery

Bertempat di Raffles Hotel Ciputra World 1 Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5, Kuningan Jakarta pada tanggal 10 September 2015, Aki Yuasa memperoleh Indonesia WOW Brand 2015 dimana penghargaan ini merupakan yang keempat kalinya diterima secara berturut-turut (sebelumnya penghargaan ini diberi nama Brand Champion Award).

Penghargaan ini diterima langsung oleh PT. Yuasa Battery Indonesia yang dalam hal ini diwakili oleh Bpk. David Wibawa selaku Kepala Departemen Marketing PT. Yuasa Battery Indonesia dan didampingi oleh Bpk. Andreas Laksono Juwono selaku General Manager PT. Santi Yoga (Agen Tunggal Yuasa Battery Indonesia). Di penghargaaan ini Aki Yuasa mendapatkan 2 penghargaan Indonesia WOW Brand 2015 kategori silver  yaitu penghargaan untuk kategori aki mobil dan aki motor.

Penghargaan Brand Champion ini bukan hanya merupakan penghargaan yang berupa piagam saja karena penghargaan ini dilakukan oleh MarkPlus, Inc yang didirikan dan diketuai oleh Bpk. Hermawan Kartajaya (salah satu Konsultan Marketing terbaik di Indonesia).

Penghargaan yang didapat oleh Aki Yuasa ini juga didasarkan pada hasil survey yang telah dilakukan oleh MarkPlus, Inc. dengan berfokus pada industry otomotif, transportasi dan logistic, dimana untuk otomotif dilakukan baik pada mobil maupun motor terhadap total 2010 responden diantaranya 660 responden untuk mobil dan 1.350 responden untuk motor yang tersebar di 18 kota besar di Indonesia yaitu Aceh, Medan, Padang, Pekanbaru, Palembang, Jabodetabek, Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan. Manado, Makassar dan Jayapura.

Penghargaan WOW Brand 2015 kali ini pada umumnya berdasarkan pada perhitungan PAR (Purchased Action Ratio) dan BAR (Brand Advocacy Ratio) yang dihasilkan pada survey yang dilakukan dengan menggunakan metode 5A yaitu Aware (brand tersebut diketahui), Appeal (brand tersebut menarik), Ask  (brand tersebut dicari atau ditanyakan), Act (brand tersebut dibeli) dan Advocate (brand tersebut dianjurkan), sehingga bukan hanya merupakan penilaian dari pihak MarkPlus atau jawaban spontan langsung dari konsumen saja.

Dengan adanya penghargaan ini tentunya tidak lepas dari peran serta Yuasa Lovers yang selalu memberikan kepercayaannya pada Aki Yuasa (baik mobil dan motor) sebagai salah satu bagian suku cadang kendaraan bermotor yang selalu digunakan selama ini, oleh karena itu Yuasa mengucapkan banyak terima kasih kepada Yuasa Lovers.

Yuasa Battery dalam hal ini akan selalu berusaha memberikan yang terbaik, baik dari segi kualitas, pengembangan produk, pelayanan, program-program (in line maupun on line) dan jaringan distribusi sehingga semakin dekat dengan Yuasa Lovers dimanapun berada.

Kritik dan saran yang ada tentu saja akan kami perhatikan dan menambah memacu kami untuk selalu memberikan yang terbaik.

“Yuasa Memang Lebih Baik”.