Pertarungan Dramatis MotoGP Le Mans 2017

Perubahan besar terjadi di puncak klasemen sementara MotoGP 2017 setelah balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (21/5/2017). Maverick Vinales yang keluar sebagai juara, mampu mengudeta posisi Valentino Rossi dari puncak klasemen.

Ajang balap MotoGP Le Mans 2017, Minggu malam kemarin, memang sangat sengit dan dramatis. Johan Zarco memimpin saat balapan baru dimulai, pebalap asal Prancis itu menyalip Maverick Vinales dan Valentino Rossi di tikungan kedua, serta berada di posisi terdepan selama empat lap. Tetapi pada lap ke-22 Vinales berhasil mengambil alih posisi terdepan dari Zarco.

Sedangkan Marc Marquez dan Valentino Rossi sempat bersaing ketat dalam perebutan posisi ketiga. Namun dewi fortuna belum berpihak kepada Marquez, Ia tergelincir saat memasuki lap ke-11. Padahal sejak awal dia sudah berhati-hati. Jatuhnya Marquez memberikan peluang untuk Pedrosa naik ke posisi empat, yang berada tepat dibelakangnya.

Dalam pertarungan menjelang finis, satu kesalahan dibuat Rossi hingga dirinya terjatuh dan tak bisa menyelesaikan lomba, membuat Vinales sukses meraih podium pertama. Ini adalah gelar ketiga Vinales dalam kejuaraan MotoGP 2017, setelah pada dua seri pertama di Qatar dan Argentina juga berhasil meraih gelar juara. Podium kedua diraih pebalap tuan rumah Johann Zarco yang sempat memimpin balap sebelum di ambil alih Vinales. Pebalap Honda Repsol Dani Pedrosa menempati posisi ketiga.

Dengan hasil ini, Vinales kembali memimpin klasemen perolehan poin dengan 85 poin, diikuti Pedrosa yang sukses podium ketiga dengan 68 poin, sementara Valentino Rossi yang gagal mendapat poin turun ke posisi ketiga dengan tetap 62 poin, Marquez di posisi empat dengan 58 poin.

Ingin merasakan sensasi serunya pertarungan ajang balap dunia MotoGP yang semakin dramatis ini, salah satu caranya cukup mudah yaitu dengan membeli produk aki Yuasa tipe saja (baik aki mobil atau motor) secara online. Pembelian bisa dilakukan melalui website loveyuasa.com atau hargaaki.com. Segera beli aki nya dan dapatkan kesempatan menyaksikan MotoGP seri ke -17 di Sepang, Malaysia selama 4 hari 3 malam secara gratis bersama YUASA.