SAATNYA KENALI AKI MOTORMU

Ada dua jenis aki motor yang umum ditemukan yaitu aki basah dan aki kering. Untuk motor keluaran terbaru memang banyak yang sudah menggunakan aki kering, namun masih ada yang menggunakan aki basah.

Aki kering tidak memerlukan perawatan rutin, sedangkan aki basah harus dilakukan perawatan agar kinerjanya optimal bahkan usianya bisa lebih lama. Perawatan yang wajib dilakukan adalah mengecek kondisi air aki, jangan sampai dibawah garis low,  karena jika cairan elektrolit berada dibawah garis low, komungkinan terbentukanya penjamuran pada plat aki lebih besar, yang akan mempengaruhi umur aki menjadi lebih singkat.

Kamu juga harus mengecek kondisi terminal aki, karena kadang timbul jamur dan karat. Jamur pada terminal aki dapat menghambat arus listrik, kamu cukup membersihkannya dengan disikat menggunakan sikat kawat halus atau dengan bantuan amplas. Untuk mencegah kembalinya jamur pada terminal aki, dapat menggunakan grease atau gemuk pada terminal aki.

Yuasa Battery sebagai salah satu produsen aki di Indonesia memiliki produk aki motor unggulan yaitu, aki  Yumicron.

Aki Yuasa Yumicron adalah jenis aki basah yang memiliki separator khusus dengan pori-pori sangat kecil berukuran 0,1 sampai 1 micron yang memiliki fungsi mencegah penyerapan material aktif diantara masing-masing plat. Selain itu aki Yuasa Yumicron juga memiliki formula Sulfat Stop yang berfungsi untuk mencegah terbentuknya Kristal Lead Sulfat pada plat atau penjamuran pada plat aki.

Aki Yuasa Yumicron ini bisa kamu gunakan untuk kendaraan yang sudah menggunakan sistem elektrik stater. Aki Yuasa Yumicron juga dipercaya sebagai original equipment manufacturer (OEM) oleh beberapa ATPM Motor di Indonesia.

Kamu bisa membeli aki Yuasa Yumicron di dealer resmi Yuasa Battery, juga di toko, bengkel di seluruh Indonesia. Selain itu bisa juga melalui pembelian langsung secara online melalui hargaaki.com atau aplikasi Yuasa menu Instant Buy.

Let’s rock your battery and feel the durability!