Selalu Perhatikan Kondisi Kendaraan Kamu

Di musim hujan terutama saat ini, dapat mengundang bahaya dijalan raya. Hal ini disebabkan oleh jalanan yang lebih licin, belum lagi lubang dijalan yang tidak terlihat karena genangan air. Sebagai pengendara cerdas kamu harus perhatikan bagian kendaraan yang bekerja ekstra disaat hujan.  Beberapa komponen mobil yang harus dirawat lebih ekstra diantaranya adalah :

1.Wiper

Berfungsi untuk menyingkirkan air dari kaca kendaraan, seringkali karet pada wiper sudah tidak mampu menyingkirkan air secara maksimal. Akibatnya pandangan pada kaca akan terhalang bekas air. Periksa kembali kondisi wiper mobil kamu terutama saat musim hujan dan segera ganti jika sudah tidak bekerja dengan maksimal.

2.Ban

Ban merupakan komponen pertama yang berhubungan dengan jalanan, jika ban kamu sudah aus atau tekanan ban tidak sesuai standar, kemungkinan ban selip akan semakin besar. Hal ini bukan hanya merugikan kamu tapi juga pengemudi lain. Periksa secara berkala tekanan ban dan kondisi tapak ban saat musim hujan, minimal satu kali dalam sebulan.

3.Lampu

Penglihatan yang terganggu akibat hujan dapat menghalangi jarak pandang saat berkendara. Oleh karena itu kamu harus perhatikan kondisi lampu, pastikan tidak ada lampu pada kendaraan yang tidak berfungsi, terpenting adalah lampu depan, lampu belakang, termasuk lampu sein dan lampu pada foglamp kendaraan kamu.

4.Pedal Rem

Kamu wajib periksa komponen kontrol utama yang terdiri dari kemudi, pedal gas, pedal rem dan kopling. Khususnya cek kondisi kompas rem pada mobil kamu. Kinerja rem maksimal membuat keamanan berkendara lebih terjamin.

5.Aki

Aki merupakan komponen utama dalam kelistrikan, kamu perlu cek kondisi aki secara berkala karena akan berpengaruh pada fungsi wiper, lampu, klakson, dan kelistrikan lainnya. Aki Yuasa Pafecta merupakan salah satu pilihan aki yang dapat kamu gunakan untuk menunjang performa kendaraan mu. Keunggulan dari aki Yuasa Pafecta diantaranya memiliki tipe aki yang komplit dari 26 Amper hingga 200 Amper. Aki Yuasa Pafecta dijual dalam kondisi kering (dry charge) yaitu terpisah dengan cairan elektrolitnya sehingga dapat dipastikan selalu fresh walau disimpan dalam waktu cukup lama. Keunggulan lain adalah memiliki teknologi Grid Plat yang di desain secara radial dapat mendukung daya hantar listrik lebih tinggi, serta proses hydro setting yang sempurna membuat proses pengeringan plat lebih cepat. Aki Yuasa Pafecta dilengkapi dengan handling sehingga dapat memudahkan saat proses pemasangan.

Ngomongin soal aki Yuasa, saat ini seluruh produk aki dari Yuasa Battery baik itu aki mobil ataupun motor bisa didapatkan di dealer resmi Yuasa Battery, juga di toko, bengkel di seluruh Indonesia. Selain itu bisa juga melalui pembelian langsung secara online melalui http://hargaaki.com/beliakionline/ atau aplikasi Yuasa menu Instant Buy.

Lets rock your battery and get the simplicity!