“Sempurna” Rekor Poin Gemilang The Baby Alien Akhiri Musim MotoGP 2019

Puncak pertandingan MotoGP 2019 telah usai dilaksanakan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (17/11/2019) dan Marc Marquez kembali membuktikan kemampuannya dengan menjadi yang tercepat menduduki posisi pertama pada pertandingan ini. Pebalap andalan tim Honda ini tampil begitu dominan sejak awal pertandingan bahkan bisa dikatakan Marquez memenangkan seri ini dengan mudah.

Marquez berhasil meraih 25 poin tambahan di MotoGP Valencia 2019, The Baby Alien finis dengan catatan waktu 41 menit 21,469 detik atau unggul 1,026 detik dari Fabio Quartararo. Posisi ketiga ditempati Jack Miller, pebalap Pramac Ducati ini terpaut 2,409 detik dari Marquez.

Jack Miller memulai balapan dengan baik Ia sempat memimpin pertandingan, sementara Marquez justru turun ke posisi enam diawal balapan, namun situasi itu tidak bertahan lama karena Quartararo dan Marquez bergantian menempati posisi pertama. Marquez akhirnya melewati Quartararo di tikungan 11 saat memasuki lap delapan. Satu lap kemudian The Baby Alien sudah unggul lebih dari 0,5 detik atas Quartararo. Marquez memimpin balapan hingga akhirnya finis pertama tanpa gangguan dari Quartararo maupun Miller.

Sejumlah pebalap mengalami kecelakaan di tikungan empat dan enam MotoGP Valencia. Cal Crutchlow, Danilo Petrucci, Johann Zarco, Iker Lecuona, dan Franco Morbidelli mengalami kecelakaan di tengah balapan. Zarco harus dibawa ke ruang tim medis setelah tertabrak motor Lecuona setelah terjatuh di tikungan enam.

Seperti dilansir akun Twitter MotoGP (@MotoGP) Marc Marquez adalah satu-satunya pembalap sepanjang sejarah yang berhasil meraih 420 poin dalam semusim. Torehan tersebut tak lepas dari keberhasilan Marquez menjadi juara dalam 12 seri MotoGP musim 2019. Yakni di Argentina, Spanyol, Prancis, Italia, Jerman, Republik Ceska, San Marino, Aragon, Thailand, Jepang, Australia, dan Valencia. Pencapaian Marquez juga tambah sempurna dengan diraihnya Trebel Winner yaitu Racer, Team dan Konstruktor.

Posisi kedua klasemen pembalap ditempati Andrea Dovizioso dengan nilai 269. Posisi ketiga Maverick Vinales yang tertinggal 211 poin dari Marquez. Alex Rins di peringkat keempat, dan Quartararo naik ke poisisi lima dengan 192 poin. Sang legenda The Doctor, Valentino Rossi harus akui akan kemunduran kemampuan balapnya, Rossi menempati posisi ke tujuh pada musim ini.

Sementara itu, rekan setim Marc Marquez, Jorge Lorenzo, menempati posisi 19 klasemen akhir pembalap. Lorenzo yang memutuskan pensiun, finis di posisi 13 MotoGP Valencia dengan nilai 28.

Usai sudah kompetisi MotoGP musim 2019 dan kita ketemu lagi Motogp tahun depan. Selamat kepada tim HRC Honda khususnya The Baby Alien, Marc Marquez. Let’s Rock !