Vaksinasi Gotong Royong Karyawan Yuasa Battery Indonesia

Pada hari Selasa lalu tgl 18/05/2021, pemerintah menjadwalkan vaksinasi Gotong Royong untuk karyawan dan karyawati di perusahaan, badan hukum atau badan usaha. PT. Yuasa Battery Indonesia menjadi salah satu dari banyak nya perusahaan, badan hukum atau badan usaha yang mendapatkan vaksin. Manajemen perusahaan mewajibkan untuk seluruh karyawan dan karyawati agar mengikuti vaksinasi Gotong Royong. Vaksinasi yang dilakukan di PT. Yuasa Battery Indonesia ini bekerja sama dengan Primaya Hospital Tangerang sebagai Tenaga Medis yang melakukan Vaksinasi.

 

Apa itu Vaksinasi Gotong Royong?

Mengutip Permenkes Nomor 10 Tahun 2021, vaksinasi Gotong Royong adalah pelaksanaan vaksinasi kepada karyawan/karyawati, keluarga dan individu lain dalam keluarga yang pendanaannya dibebankan pada badan hukum atau badan usaha.

 

Alur Kegiatan Vaksinasi

1. Karyawan wajib melakukan absen dan mengambil nomer antrian.

2. Karyawan menunggu panggilan nomer antriannya.

3. Mengisi data diri di kartu vaksin.

4. Cek tensi darah untuk dilanjutkan dilanjutkan ke proses selanjutnya

5. Melakukan screening

6. Melakukan vaksinasi

7. Melakukan observasi selama kurang lebih 30 menit, jika karyawan tidak ada keluhan maka diperbolehkan langsung pulang.

Suasana vaksinasi pun diawasi oleh Presiden Joko Widodo via Zoom, dimana dari PT Yuasa Battery Indonesia dihadiri oleh Presdir, Wakil Presdir, Ka Dept. HRD/GA, dan Ketua SPSI.

Kegiatan vaksinasi Gotong Royong tahap pertama ini berlangsung dengan lancar, selanjutnya mari kita doakan semoga vaksinasi tahap kedua pun akan berlangsung dengan lancar ya Yuasa Lovers.