YROI BATIK RACING TEAM RAIH 3 JUARA DI KELAS UTAMA SERI PERDANA YAMAHA SUNDAY RACE 2019

Gelaran perdana Yamaha Sunday Race (YSR) 2019 baru saja usai pada 22-23 Juni 2019 lalu di Sirkuit Sentul – Bogor, ajang reunian dan silaturahmi antar sesama komunitas yang memiliki hobby yang sama guna menyalurkan andrenalin mereka di lintasan balap. Sebuah ajang kompetisi yang mengakomodir para pebalap-pebalap komunitas, karena fasilitas yang disiapkan penyelenggara sangatlah lengkap serta biaya pendaftaran yang terjangkau, disamping itu edukasi tentang bagaimana aturan balap yang baik dan benar diterapkan diajang kompetisi yang sudah memasuki tahun ke 5 penyelenggaraannya.

YROI Batik Yuasa Proliner Fertone MX MP1 Top1 Racing Team yang merupakan team balap komunitas yang dikomandoi oleh Bro Murray yang baru terbentuk 2 bulan yang lalu, turut serta dalam ajang bergengsi para komunitas pengguna Yamaha R-series tersebut. Sebanyak 18 pebalap dari team turut andil di berbagai kelas utama pada kejuaraan tersebut. Event yang di mulai pada Sabtu, 22 Juni 2019 dengan dilaksanakannya sesi FP dan QTT sudah mulai terlihat persaingan antar para pembalap komunitas yang catatan waktunya semakin baik dari waktu ke waktu.

“Segala persiapan telah kita lakukan bersama team dan pebalap namun hasil akhir kejuaraan adalah saat race berlangsung pada 23 Juni 2019. Persaingan ketat di kelas 250cc Com B Utama benar-benar menegangkan saya, karena 2 pebalap utama YROI Batik Yuasa Proliner Fertone MX MP1 Top1 Racing Team bersaing ketat di jajaran terdepan sejak berlangsungnya sesi FP” tutur bro Murray selaku team manager.

Mampu mencapai garis finish dengan jarak yang cukup dekat di kelas 250cc Com B Utama, Sugihartono #55 – Posisi 1 ( YROI Batik Racing Team ), Bernandus Nicola Iriawan #45 – Posisi 2 ( YROI Batik Racing Team) dan Kristiarso #123 – Posisi 3 ( YROI ) dengan menggunakan knalpot dari Proliner dan aki motor dari Yuasa Battery yang merupakan bagian dari team support.

Namun setelah melalui proses scrutinering, Bro Nicola Iriawan harus mengikhlaskan podium ke 2 nya bergeser ke Kristiarso, dikarenakan paking head yang digunakan tidak sesuai dengan regulasi.  Namun hal ini tidak membuat Bro Nicola patah semangat untuk terus berjuang di seri selanjutnya. “Masih ada 3 seri lagi dan saya akan berupaya memberikan hasil yang terbaik untuk YROI Batik Racing Team dan para sponsornya, ” tutur Nicola di sela-sela waktu menjelang pulang.

Pada YSR 2019 Seri perdana ini beberapa prestasi juga di raih oleh pebalap YROI Batik Yuasa Proliner Fertone MX MP1 Top1 Racing Team,  diantaranya :

Juara 1 kelas 150cc Com B – Sugiartono

Juara 1 kelas 250cc Com B – Sugiartono

Juara 2 kelas Superstock Up To 1.000cc – Nur Decky Juniadi

Semua prestasi ini dapat diraih tentunya berkat kerjasama team yang solid serta dukungan para sponsor diantaranya : YROI Timika Chapter yang menjadi motivator terbentuknya team, Toko Bangunan Plaza Timika, Yuasa Battery, Proliner Exhaust, RCB Indonesia, Fertone MX, MP1 Racing Part dan juga tentunya Top 1 Oil yang membantu memberikan performa maksimal untuk motor-motor yang digunakan oleh para pebalap.

Gaas Poool lagi untuk YSR 2019 seri berikutnya.

YROI Batik Yuasa Proliner Fertone MX MP1 Top1 Racing Team