YROI Batik Yuasa RCB Fertone MX MP1 Top1 Racing Team Raih Dua Gelar Juara

Turun perdana pada gelaran Idemitsu Moto Race 2019 di Sirkuit Karting Sentul, Bogor, Sabtu-Minggu (15-16/6), tim balap komunitas YROI Batik Yuasa RCB Fertone MX MP1 Top1 Racing Team yang dikomandoi oleh Bro Murray yang juga salah satu Deklarator YROI menurunkan 3 pebalapnya.

Ketiga pebalap tersebut adalah Sugihartono # 55, AHmad Fakhri R # 77 dan Imam Syafi’i # 49 yang turun dikelas 150cc Sport Amateur. Kelas ini merupakan kelas paling bergengsi di kalangan komunitas karena pesertanya paling banyak.

Dengan persiapan yang agak mendadak karena motor yg disiapkan untuk race belum ready dikarenakan even ini diselenggarakan setelah libur lebaran, namun tim tetap optimis bisa meraih hasil terbaik. Hal ini sudah terlihat saat free practice Sabtu (15/6), dimana dua pebalapnya sudah menunjukkan dominasinya hingga digelarnya QTT.

Pada race Minggu (16/6), kelas 150cc Sport Amateur Com A pun berlangsung sangat sengit selama 10 lap. Persaingan antar 3 merk motor sport 150cc yang digeber para peserta menjadi tontonan yg sangat menarik. Hasilnya Bro Sugihartono berhasil meraih posisi Podium dua dan Bro Ahmad Fakhri R podium ketiga.

“Race yang sangat menegangkan, persaingan di lintasan balap antar komunitas dan 3 pabrikan yang berbeda menjadi tontonan yang sangat menarik untuk dilihat. Kami puas dengan hasil hari ini, meskipun hanya berhasil menduduki Juara 2 dan 3. Semoga ini merupakan awal yang baik bagi kami untuk menghadapi musim kompetisi 2019,” ujar Bro Murray – YROI # 001, Team Manager  YROI Batik Yuasa RCB Fertone MX MP1 Top1 Racing Team.

Sementara itu, Bro Imam Syafi’i # 49 yang turun dikelas 150cc Sport Amateur Com B harus legowo menerima hasil keputusan lomba. Meskipun dapat menyelesaikan lomba pada posisi kedua, karena regulasinya dikelas ini catatan waktunya saat race tidak boleh lebih cepat 2 detik dari QTT. Hal ini juga dialami oleh 15 pebalap lainnya dan dikenakan sanksi diskualifikasi, termasuk 6 pebalap yang tidak dapat menyelesaikan lomba dari total 24 peserta yang mengikuti kelas ini.

“Race yang happy dan keren, hasil maksimal ini kami peroleh tak lepas berkat dukungan dari para sponsor, mulai dari YROI Timika Chapter, Yuasa Battery, RCB, Proliner Exhaust, Fertone MX, Toko Bangunan Plaza Timika, MP1 Racing Part, Top 1 Oil dan tentunya juga berkat dukungan mekanik-mekanik handal dari Kembar Racing serta kerjasama tim yang solid,” lanjut Bro Bro Murray.

Usai ajang Idemitsu Moto Race 2019, tim akan langsung mempersiapkan diri guna menghadapi gelaran perdana Yamaha Sunday Race 2019 yang akan diselenggarakan tanggal 22-23 Juni 2019 di Sirkuit Sentul – Bogor. “Semoga kami dapat memperoleh hasil terbaik dengan dukungan tim dan sponsor-sponsor terbaik, amin..,” tutup Bro Murray.

Sumber : https://alanbikers.com/acarabikers/yroi-batik-yuasa-rcb-fertone-mx-mp1-top1-racing-team-raih-dua-gelar-juara/