Yuasa Apps, Platform Praktis Khusus Aki Kendaraan Anda

Kini belanja ragam kebutuhan, termasuk keperluan otomotif dapat dilakukan secara online. Seperti yang dilakukan oleh Yuasa Battery dengan meluncurkan sebuah aplikasi bernama Yuasa App yang kini sudah diperbaharui sehingga konsumen dapat melakukan pembelian aki secara online langsung dari aplikasi mobile tersebut.

Aplikasi mobile Yuasa App ini hadir untuk dua platform sistem operasi yakni versi iOS dan Android. Sebenarnya Yuasa App sudah diluncurkan dari tahun 2016, namun pada saat itu aplikasi ini hanya dapat digunakan pada platform Android saja dan masih menggunakan sistem native app (dimana setelah mendownload untuk penggunaannya tidak memerlukan koneksi internet lagi). Begitu juga dengan fiturnya yang terbatas hanya untuk pengingat kondisi aki dan mengecek tipe aki sesuai dengan kendaraan pengguna aplikasi. Di tahun 2018 ini Yuasa Battery memberikan pembaharuan sistem (sudah menggunakan online sistem) sehingga konsumen dapat menghemat waktu lebih banyak saat mencari toko aki terdekat dan melakukan pembelian aki langsung dari ponsel konsumen.

Adapun beberapa fitur yang disematkan di pembaharuan Yuasa App ini, antara lain sebagai berikut :

1.Pencarian Tipe Aki

Konsumen dapat mencari semua produk aki Yuasa sesuai dengan tipe akinya dan juga tipe mobil/motor yg dipakai, lengkap dengan harga dan spesifikasi aki seperti ukuran dimensi dan besaran Volt juga Amper nya.

2. Battery Reminder

Fitur ini berguna untuk mengingatkan konsumen akan kondisi dan umur aki. Dengan akses yang mudah, konsumen dapat mengisi info kendaraan seperti plat nomor, merek kendaraan, nama pemilik, dan memilih tanggal serta waktu pemasangan aki, dapat juga membedakan jenis aki yang digunakan yaitu aki mobil Yuasa Pafecta/Conventional (yang diisi air aki manual) dan Maintenance Free (MF/ bebas perawatan).

3. Store Locator

Konsumen dapat mencari info semua toko terdekat yang menjual Aki yuasa hanya dengan mencari nama daerah tersebut. Alamat toko juga dilengkapi dengan foto toko dan panduan peta dari Google Map.

4. Instant Buy

Melalui fitur ini konsumen dapat membeli aki secara mudah dan tidak perlu membuang banyak waktu. Hanya dengan mengisi data tipe aki yang ingin dibeli lalu melengkapi data pembelian, konsumen selanjutnya akan mendapatkan konfirmasi dan proses selanjutnya dari customer service Yuasa melalui telephone Hotline member Yuasa 021-38900061.

Dengan konsep yang lebih modern serta tampilan halaman aplikasi yang lebih efisien, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan konsumen tentang aki Yuasa baik mobil atau motor.