Yuasa Battery Donasikan Paket Sembako Untuk Masyarakat Yang Terdampak Covid-19

Pandemi virus Corona (Covid-19) tak hanya berdampak pada kesehatan, namun juga berimbas pada ekonomi masyarakat. Tak sedikit masyarakat Indonesia yang harus menghadapi kesulitan ekonomi akibat pandemic ini. PT Santi Yoga selaku agen tunggal Yuasa Battery Indonesia, melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan memberikan donasi bantuan sembako langsung (BSL) bagi masyarakat yang terkena dampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Pembagian sembako telah dilakukan pada tanggal 18 Mei 2020 yang lalu untuk 148 Kepala Keluarga di wilayah Rt 001 Rw 002 Kelurahan Kademangan, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan dengan tetap mematuhi peraturan pemerintah untuk physical distancing pada masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Paket sembako yang diberikan berupa beras, minyak goreng, mie instan, dan beberapa bahan pokok lainnya. Yuasa Battery berharap bantuan ini dapat mengurangi beban kehidupan masyarakat yang terdampak langsung dari pandemi ini. Terlebih sebagian besar warga yang mendapat bantuan sembako adalah mereka yang berprofesi sebagai buruh pabrik dan terkena dampak pemutusan hubungan kerja (PHK) akibat pandemi Covid-19.

Yuasa lovers juga bisa ikut andil dalam mencegah menyebaran Covid-19 ini dengan terus menjaga kebersihan individu maupun lingkungan tempat tinggal, antara lain melakukan cuci tangan memakai sabun pada air mengalir, tidak menyentuh mulut, hidung atau mata sebelum mencuci tangan, jaga jarak dan tidak bersentuhan (minimal 1,5 meter), selalu menggunakan masker  jika berada di luar rumah, makan makanan yang bergizi yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh, dan diam dirumah jika tidak ada keperluan mendesak.

Mari bersama-sama mematuhi peraturan pemerintah agar penyebaran COVID-19 tidak semakin meluas. #dirumahaja #physicaldistancing